5 Kegiatan Buat Kamu Tetap Produktif Saat Di Rumah

Umra.id, Jakarta – Penyebaran virus corona yang semakin merebak membuat pemerintah harus mengambil keputusan tegas untuk mencegah virus ini semakin menyebar dengan pesat. Oleh karena itu, social distancing menjadi salah satu cara yang diambil pemerintah untuk meredam menyebaran virus tersebut.

Tentunya bagi sebagian yang telah terbiasa bekerja di luar rumah, bekerja di rumah bukanlah perkara mudah yang dapat dilakukan. Setelah jam kerja berakhir, kerap timbul kebingungan melanjutkan kegiatan. Ada 5 pilihan untuk mengakhiri kejenuhan yang dirasakan kala menjalani social distancing, dari mulai aktifitas fisik sampai menikmati es krim favorit Anda.

1. Olahraga

Berolahraga harus tetap dilakukan, sekalipun tubuh diyakini sehat. Jika Anda tidak terbiasa melakukan yoga, di YouTube pun banyak video tentang olahraga di dalam ruangan. Melakukannya selama 10-15 menit pun cukup. Selama Anda konsisten, hasilnya bakal tetap terasa.

2. Temukan hobi baru

Jika selama ini Anda hanya membeli buku dan menumpuknya di atas meja, sekarang waktu yang tepat untuk mulai membacanya. Anda juga bisa melakukan hal yang benar-benar baru, seperti mamasak makanan sehat, melukis, atau menjahit. Bukan tidak mungkin hobi tersebut menjadi salah satu sumber pendapatan sampingan di kemudian hari.

3. Menata rumah

Selama ini, besar kemungkinan kegiatan Anda hanya terfokus pada satu atau dua ruangan di rumah. Membersihkan dan menata ulang tak hanya baik bagi jiwa, tapi juga badan. Anda bisa memulai dari mengatur isi lemari, memisahkan pakaian yang sudah tak pernah dipakai, atau sekalian membeli tanaman yang bisa diletakkan di dalam ruangan secara online untuk tampilan segar.

4. Nonton film

Hari ini, ada begitu banyak pilihan platform streaming film. Semua bisa disesuaikan dengan selera pribadi. Mau menangis semalaman menonton drama Korea yang sudah lama jadi guilty pleasure, atau bersembunyi di balik selimut kala menyaksikan aksi berdarah-darah pun tak masalah.

5. Makan es krim

Es krim bisa menjadi solusi cepat yang menyenangkan. Tak ada salahnya selalu menyediakan stok khusus di kulkas, selain sayur dan buah. Es krim terbuat dari bahan yang baik bagi tubuh, seperti susu yang kaya kalsium, protein, kalium, fosfor dan vitamin.

Makan es krim dipercaya dapat memperbaiki suasana hati, artinya berfungsi juga sebagai peredam stres. Tak perlu khawatir dengan sakit batuk atau flu. Penyakit itu tidak disebabkan oleh es krim, melainkan imunitas tubuh yang rendah.

Mendapatkan es krim yang sehat dan enak pun mudah. Anda cukup pergi ke warung terdekat. Karena social distancing menyebabkan kita perlu menghindari banyak orang di supermarket, maka es krim yang tersedia di warung dekat rumah Anda menjadi pilihan paling rasional dan aman.

Pilih varian rasa es krim dari warung terdekat, dan rasakan kesegaran yang tepat sebagai pilihan menghibur hati di saat social distancing ini. Anda bisa terhindar dari Covid-19, sambil tetap produktif dari rumah dengan cara yang sehat dan menyenangkan, mulai olah raga
hingga es krim yang mudah didapatkan.